Cara Report dan mengatasi Spam

Kadang-kadang Anda melihat spam di inbox Anda dan Anda tidak tahu bagaimana membuat e-mail client Anda mengkategorikan sebagai spam. Berikut ini adalah cara mengatasi spam dengan cara melaporkannya.

  1. Untuk G-mail (Google), pergi ke kotak masuk Anda dan klik kotak di sebelah spam dan pada toolbar atas, klik "laporan spam".
  2. Untuk MSN atau Hotmail, pergi ke kotak masuk Anda dan klik kotak di sebelah spam dan pada toolbar atas, klik "sampah".
  3. Untuk Yahoo, pergi ke kotak masuk Anda dan klik kotak di sebelah spam dan pada toolbar atas, klik "spam".
  4. Untuk AOL Instant Messenger (AIM) mail, buka kotak masuk Anda dan klik kotak di sebelah spam dan pada toolbar atas, klik "laporan spam".

Tips


  • Cobalah untuk tidak menempatkan alamat e-mail Anda di website yang memiliki hal-hal seperti "PS2 gratis" karena melakukan hal itu akan menambahkan Anda ke "daftar spam" mereka dan Anda akan mendapatkan spam dari mereka dan dari perusahaan lain yang mereka menjual informasi Anda untuk.
  • Anda juga dapat mendaftar di SpamCop dan paste judul spam ke dalam kotak mereka memberi Anda. Anda mungkin ingin menggunakan program seperti MailWasher untuk melihat pos lengkap email Anda sehingga setiap kode yang digunakan untuk memverifikasi email Anda tidak akan bekerja.